Skip to main content

Humor; Bill Gates Memilih Neraka


Alkisah, suatu malam Bill Gates, penggagas Microsoft, bermimpi dirinya meninggal dunia. Sesampainya di akhirat, salah satu malaikat berkata kepadanya, “Om Bill, jasamu terhadap teknologi sungguh luar biasa, tapi kerugian yang kamu timbulkan juga nggak sedikit. Sekarang, karena sama-sama imbang, aku beri kesempatan kepada kamu untuk memilih, apakah mau masuk ke surga atau ke neraka”.

Bill Gates tidak langsung memilih. Ia bingung. Akhirnya, ia meminta untuk diperlihatkan gambaran surga dan neraka sebagai pertimbangan. Tak kalah canggih dari Windows-nya Bill Gates, di depannya tiba-tiba membentang gambaran tentang surga. Luar biasa. Surga memang sangat indah. Tak ada satupun juga di dunia ini yang mampu menyamainya. Banyak bukit, gunung, pemandangan, salju, sungai-sungai yang mengalir di dalamnya, dan masih banyak pemandangan indah yang lainnya.

Setelah puas menikmati gambaran tentang surga, Bill Gates minta diperlihatkan gambaran neraka. Tidak seperti surga, neraka tampak lebih temaram sedikit. Pepohonan di sana tampak agak sedikit meranggas. Namun, semua ketemaraman tadi seolah sirna dengan banyaknya gadis-gadis cantik yang tampak berjalan hilir mudik di bawah pohon-pohon yang meranggas sambil memperlihatkan lekuk tubuh yang menarik. Demi melihat hal ini, tanpa ragu sedikitpun akhirnya Bill Gates memilih neraka sebagai tujuan akhirnya.

Waktu berganti. Belum ada sehari Bill Gates di neraka, ia sudah tak tahan. Ia sampaikan protesnya pada malaikat.

“Maaf malaikat yang baik, kelihatannya Tuan salah meletakkan saya. Tadi saya memilih neraka, bukan surga”.

Malaikat menjawab, “Lho, memang benar Tuan saya masukkan ke neraka. Memangnya kenapa, Tuan?”.

Dengan menggerutu Bill Gates berkata, “Tampaknya Tuan malaikat benar-benar salah meletakkan. Menurut gambaran yang diperlihatkan ke saya tadi banyak gadis cantik yang berjalan-jalan di neraka, tapi begitu saya sampai di sana tak ada satupun gadis, yang ada hanya panas, api, dan siksaan yang tiada terperi. Tuan pasti berbohong!”.

“Masa’ malaikat berbohong? Tuhan tidak pernah mengeset kami untuk berbohong. Sekali lagi, kami sudah memasukkan Tuan ke tempat pilihan Tuan, mengenai gambaran di awal yang berbeda dengan kondisi senyatanya, itu karena kami memakai screen saver”.

Popular posts from this blog

Bagaimana Hukum Puasa Untuk Hajat Tertentu?

Puasa (ash-shaum) dalam Islam adalah suatu ibadah dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, bersetubuh dan hal-hal lain yang membatalkannya, mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

BAGAIMANA HUKUM MANDI BESAR DENGAN AIR HANGAT?

Ada beberapa hal yang menyebabkan umat Islam diwajibkan mandi besar (biasa disebut mandi junub atau mandi jinaabat), yaitu: keluar mani, bertemunya (masuknya meski sedikit) kemaluan pria-wanita walau tidak keluar mani, tuntasnya darah dari haid atau nifas, masuk Islamnya orang non-muslim, dan matinya muslim-muslimah kecuali mati syahid. Hal ini didasarkan pada makna firman Allah SWT: ”...Dan apabila kalian junub, maka mandilah...” (al-Maa-idah 6), dan banyak hadis shahih, antara lain sabda Rasulullah SAW tentang orang Islam yang meninggal dunia: ”Mandikanlah ia dengan air dan bidara, serta kafanilah dengan dua helai kain” (HR al-Bukhariy dan Muslim dari Ibnu Abbas), juga sabda beliau berkaitan dengan non-muslim yang masuk Islam, yakni ketika Qais bin ’Ashim menyatakan masuk Islam, maka Rasulullah SAW menyuruhnya mandi dengan air dan bidara (HR Muslim, Abu Dawud, at-Turmudziy dan an-Nasaa-iy).

Hukum Badal dan Hadiah Pahala Umrah

Di antara persoalan yang sering muncul dalam perbincangan terkait dengan ibadah umrah adalah ”bolehkah seseorang mengumrahkan orang lain, atau melaksanakan ibadah umrah atas nama orang lain, yang kemudian lebih dikenal sebagai badal umrah”.