Skip to main content

Tentang Layer Photoshop

Halo, di artikel kali ini saya ingin berbagi tentang layer photoshop. Bagi kita yang baru belajar photoshop pasti bertanya-tanya, apa sih layer di photoshop? Gunanya untuk apa ya? Cara menggunakannya bagaimana?


Jika teman-teman memiliki pertanyaan seperti di atas, sama, saya dulu juga mengalaminya.

Nah di sini saya ingin menjelaskan sedikit tentang layer di photoshop dan kegunaanya.

Layer di photoshop itu kalau digambarkan seperti kertas, jadi jika kita membuat layer baru, itu artinya seperti anda menambah kertas baru.

Ini contoh gambar layer
Kapan anda mengunakan layer?

Anda menggunakan layer saat anda menggunakan beberapa gambar yang ingin di gabung menjadi satu, menambah text dalam gambar anda, atau menambah gambar vector. Anda juga bisa menggunakan layer style effect seperti drop shadow atau glow dan lain-lain.



Menggunakan layer

Setiap gambar yang kita buka dengan photoshop memiliki 1 layer minimal. Anda dapat menambah layer sampai berapapun tidak ada batasan. (kecuali memori komputer anda penuh).
Layer bisa kita temukan di panel layer, anda klik window kemudian klik layer atau shortcutnya F7.


Ini gambar photoshop layer panel
 A. Layer panel menu B. Layer group C. Layer D. Expand/collapse layer effects E. Layer Effect F. Layer Thumbnail

Sekian penjelasan tentang layer, semoga bermanfaat, silhakan di bagikan kepada teman anda yang membutuhkan artikel ini. Jika ingin berlangganan artikel terbaru saya, silahkan masukkan email anda di bawah. Saya juga sudah menyiapkan hadiah untuk anda yang mengisi email di bawah, produk-produk desain grafis dan lainnya yang bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Bagaimana Hukum Puasa Untuk Hajat Tertentu?

Puasa (ash-shaum) dalam Islam adalah suatu ibadah dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, bersetubuh dan hal-hal lain yang membatalkannya, mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

BAGAIMANA HUKUM MANDI BESAR DENGAN AIR HANGAT?

Ada beberapa hal yang menyebabkan umat Islam diwajibkan mandi besar (biasa disebut mandi junub atau mandi jinaabat), yaitu: keluar mani, bertemunya (masuknya meski sedikit) kemaluan pria-wanita walau tidak keluar mani, tuntasnya darah dari haid atau nifas, masuk Islamnya orang non-muslim, dan matinya muslim-muslimah kecuali mati syahid. Hal ini didasarkan pada makna firman Allah SWT: ”...Dan apabila kalian junub, maka mandilah...” (al-Maa-idah 6), dan banyak hadis shahih, antara lain sabda Rasulullah SAW tentang orang Islam yang meninggal dunia: ”Mandikanlah ia dengan air dan bidara, serta kafanilah dengan dua helai kain” (HR al-Bukhariy dan Muslim dari Ibnu Abbas), juga sabda beliau berkaitan dengan non-muslim yang masuk Islam, yakni ketika Qais bin ’Ashim menyatakan masuk Islam, maka Rasulullah SAW menyuruhnya mandi dengan air dan bidara (HR Muslim, Abu Dawud, at-Turmudziy dan an-Nasaa-iy).

Hukum Badal dan Hadiah Pahala Umrah

Di antara persoalan yang sering muncul dalam perbincangan terkait dengan ibadah umrah adalah ”bolehkah seseorang mengumrahkan orang lain, atau melaksanakan ibadah umrah atas nama orang lain, yang kemudian lebih dikenal sebagai badal umrah”.