Skip to main content

Membangun Email List

Saat ini Sosial media sudah menjadi tren untuk mendapatkan traffict (baca: pengunjung) di blog anda. Tapi apa sebenarnya rahasia internet marketer professional mendapatkan traffict?

Jawabannya adalah membangun Email list.
Kenapa membangun email list adalah pilihan cerdas bagi pebisnis online?


Begini, Jika anda sedang membangun bisnis online, atau bisnis apapun itu, anda perlu memiliki hubungan baik dengan pelanggan anda. Caranya bagaimana? Hampir semua orang memiliki email, membangun email list adalah cara yang paling mudah untuk tetap terhubung dengan semua pelanggan anda.

Dengan email anda bisa mengirimkan pesan yang sangat personal kepada list anda dan akan meningkatkan penjualan produk online anda.

Lalu kapan kita harus membangun list email?

Jawabannya adalah sekarang.

Stop jangan lanjutkan membaca artikel saya
sebelum anda membuat email list anda.

Saya akan menjelaskan apa yang anda perlukan untuk membangun email list dan kenapa anda harus membangun email list.

Sebelumya, saya ingin mengatakan "jika anda tidak membangun email list, anda adalah internet marketing yang bodoh!"

Pertama, yang perlu anda lakukan untuk membangun email list, anda perlu autoresponder.
Apa itu autoresponder?

Autoresponder adalah alat wajib yang harus dimiliki oleh internet marketing dalam membangun list emailnya. Ada beberapa website yang menyediakan layanan autoresponder, kalau gratis saya biasanya menggunakan listwire, atau jika anda ingin yang berbayar anda bisa menggunakan getresponse, silahkan kunjungi websitesnya dan ikuti langkah-langkahnya.

Jika anda sudah memiliki autoresponder, langkah berikutnya adalah meletakkan autoresponder anda di tempat yang tepat. Anda bisa meletakkan di atas artikel blog anda, di samping artikel anda, di bawah artikel anda, atau bahkan dibuat popup.

Apakah side bar anda dipenuhi dengan widget? Jika iya, maka anda memperkecil peluang orang menjadi email list anda, kenapa? Begini, "semakin anda banyak memberi pilihan, orang cenderung tidak memilih." Saran saya kurangi widget yang tidak berguna, atau bahkan hilangkan, dan ganti dengan kolom subscriber.

Saya akan melanjutkan di postingan saya berikutnya. Jika anda ingin berlangganan artikel dari saya, silahkan masukkan email anda, gratis!

NB: Masukkan email anda sekarang, saya juga memberi link bonus yang akan saya kirim ke email anda. sekarang ya!

Popular posts from this blog

Bagaimana Hukum Puasa Untuk Hajat Tertentu?

Puasa (ash-shaum) dalam Islam adalah suatu ibadah dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara menahan diri dari makan, minum, bersetubuh dan hal-hal lain yang membatalkannya, mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

BAGAIMANA HUKUM MANDI BESAR DENGAN AIR HANGAT?

Ada beberapa hal yang menyebabkan umat Islam diwajibkan mandi besar (biasa disebut mandi junub atau mandi jinaabat), yaitu: keluar mani, bertemunya (masuknya meski sedikit) kemaluan pria-wanita walau tidak keluar mani, tuntasnya darah dari haid atau nifas, masuk Islamnya orang non-muslim, dan matinya muslim-muslimah kecuali mati syahid. Hal ini didasarkan pada makna firman Allah SWT: ”...Dan apabila kalian junub, maka mandilah...” (al-Maa-idah 6), dan banyak hadis shahih, antara lain sabda Rasulullah SAW tentang orang Islam yang meninggal dunia: ”Mandikanlah ia dengan air dan bidara, serta kafanilah dengan dua helai kain” (HR al-Bukhariy dan Muslim dari Ibnu Abbas), juga sabda beliau berkaitan dengan non-muslim yang masuk Islam, yakni ketika Qais bin ’Ashim menyatakan masuk Islam, maka Rasulullah SAW menyuruhnya mandi dengan air dan bidara (HR Muslim, Abu Dawud, at-Turmudziy dan an-Nasaa-iy).

Hukum Badal dan Hadiah Pahala Umrah

Di antara persoalan yang sering muncul dalam perbincangan terkait dengan ibadah umrah adalah ”bolehkah seseorang mengumrahkan orang lain, atau melaksanakan ibadah umrah atas nama orang lain, yang kemudian lebih dikenal sebagai badal umrah”.