Kamis, 17 Mei 2012

Merencanakan keberuntungan

http://1.bp.blogspot.com
Keberuntungan kadang terjadi kepada kita, sesuatu terjadi dengan begitu baik dan tanpa kita rencanakan maka kita menganggapnya sebagai sebuah keberuntungan. Keberuntungan sifatnya tidak diduga-duga dan terjadi k`rna faktor x yang tidak kita ketahui, dimana kita bisa menganggap faktor x itu adalah Allah yang maha pemurah sehingga kita diberi kemudahan dalam urusan kita.

Kita tidak belajar dalam satu ujian, dan kita yakin sekali bahwa mustahil kita bisa mengerjakan soal ujian tersebut, kita jawab soal tersebut dengan asal-asalan saja, ternyata hasil ujian kita sangat baik dan melebihi nilai rata-rata teman kita yang tergolong orang yang pandai, mungkin kita bisa bilang bahwa pada saat itu kita beruntung, Tapi apakah kita dapat memastikan bahwa kita dapat beruntung setiap saat. Bagaimana jika keberuntungan dapat direncanakan?

Sebenarnya kita dapat merencanakan keberuntungan kita, tentunya dengan persiapan yang matang dalam setiap hal yang akan kita lakukan, karena setiap hal yang kita persiapkan dengan sebaik-baiknya hasilnya juga tidak akan jauh dari baik atau dalam kata lain hasilnya adalah baik.

Misalnya kita melihat hari ini ada sedikit mendung di langit, maka sebelum berangkat ke kampus kita membawa payung untuk berjaga-jaga akan adanya hujan, dan ternyata dalam perjalanan benar-benar hujan, kita beruntung karena tadi telah membawa payung. Ternyata kita sudah merencanakan keberuntungan kita sendiri, dan itu bisa terjadi disetiap hal yang kita lakukan, dengan persiapan yang matang maka keberuntungan dapat kita rencanakan dengan sebaik-baiknya, jadi bagaimana jika mulai sore ini kita rencakanan keberuntungan kita sendiri-sendiri dengan sebaik-baiknya perencanaan agar mendapat hasil yang terbaik pula, dan jika rencana sudah dibuat dengan maksimal akan tetapi hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, maka kita serahkan kepada Allah swt maha mengetahui. (tuch)